Saturday 10 June 2017

Selain Jenazahnya Tersenyum, 5 Perkara Pelik Ini Berlaku Ketika Pemakaman Jupe.

Tags




Rangon, Jakarta Timur. Wanita berusia 37 tahun ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.12 WIB, Sabtu 10 Jun 2017.

Keluarga dan beberapa sahabat terdekat ikut melepas kepergiannya hingga ke liang lahat. Malahan sahabat terdekat seperti Ruben Onsu, Luna Maya dan Zaskia Gotik ikut menemaninya di ambulans menuju rumah mayat di kawasan Cibubur, Jakarta Selatan.

Meninggalnya mantan isteri Gaston Castano itu menjadi duka bagi masyarakat Indonesia di pertengahan Ramadan. Tidak hanya orang-orang terdekat, ratusan warga ikut menghantarkannya ke peristirehatan terakhir.

Namun, berbeza dengan proses pemakaman jenazah lainnya berikut hal-hal menarik yang ditemui di lapangan.

1. Jenazah Jupe dulit dikeluarkan dari ambulans

Ratusan orang mendatangi pemakaman Pondok Rangon blok AA1 untuk melihat Jupe untuk terakhir kalinya. Malahan sejak makam baru digali, warga sudah memadati pemakaman.

Tak ikut berdoa, mereka malah sibuk mencari artis, ribut ingin berfoto bersama artis hingga memotret dan merakam video proses pemakaman.

Tak ayal memicu sikut menyikut, bentak membentak hingga teriakan lewat pengeras suara terjadi di sekitar liang lahat Jupe.

2. Salah tulis nama di papan nisan


Menurut sejumlah pengakuan orang yang telah hadir di komplek pemakaman sejak siang hari tadi. Awalnya, nama yang tertulis di papan nisan adalah nama popularnya dalam bidang hiburan, Julia Perez.

Namun, kerana banyak orang protes melihat hal itu, pada hari berikutnya telah tertulis nama kelahirannya iaitu Yulia Rachmawati.

3. Almarhum tersenyum

Seperti dituturkan oleh Billy Syahputra yang almarhum Julia Perez meninggal dalam kondisi baik. Bahkan dia melihat wajah Jupe menunjukan sedikit senyuman.

Billy berpendapat, Jupe orang yang baik dan mungkin ini yang terbaik agar Jupe tak merasakan kesakitan lagi.

4. Tak ada takbir

Kedatangan jenazah di lokasi masjid tak disambut oleh suara takbir para pelayat seperti pemakaman pada umumnya.

Keluarga dan sahabat dekat juga memilih membisu menahan tangis yang siap membuncah. Namun, ustaz Zaki Mirza telah bersiap dari mulai mengimami salat jenazah hingga memimpin doa di liang lahat.

5. Para artis ikut di kereta jenazah

Saat jenazah Jupe dibawa menuju ke ambulans, tampak beberapa sahabat Jupe seperti Ruben Onsu, Luna Maya dan Zaskia Gotix ikut di dalamnya.

Para sahabatnya itu tidak menaiki kenderaan peribadi melainkan ikut menemani Jupe di dalam ambulans. Wajah duka dan penuh tangis tampak terlihat dari para keluarga dan sahabat terdekat.

Loading...

Artikel Terkait

Content Champion at Media Asia Berhad.


EmoticonEmoticon